SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Khartoum-
-Aksi pelemparan sepatu terhadap pemimpin negara kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah Presiden Sudan Omar al-Beshir. Namun lemparan sepatu itu meleset. Si pelempar sepatu pun langsung ditangkap.

Pria berusia 40-an tahun melempar sepatu ke Beshir di gedung Friendship Hall, tempat Beshir menjadi tuan rumah konferensi publik. Lemparan itu tidak mengenai Beshir. Para petugas keamanan langsung menangkap pria tersebut.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Pria itu kemudian diidentifikasi sebagai Adil Mohammed Fath al-Rahman Mahjub. Dia pernah memegang jabatan di pemerintahan dan mengalami gangguan kejiwaan. Demikian diberitakan kantor berita resmi Sudan, SUNA seperti dilansir AFP, Selasa (26/1).

“Dia ingin menyerahkan surat untuk presiden… namun dicegat oleh para pengawal presiden yang mengatakan padanya bahwa waktu dan tempatnya tidak mengizinkan. Dia kemudian mencopot sepatunya dan melemparkannya,” demikian disampaikan SUNA.

Menyusul insiden itu, si pelempar sepatu dibawa ke rumah sakit jiwa sebelum kemudian dipulangkan ke keluarganya.

Mantan Presiden AS George W Bush sebelumnya juga pernah mengalami insiden memalukan serupa. Pada tahun 2008, seorang wartawan Irak melemparkan dua sepatunya ke arah Bush.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya