SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Dok/JIBI/Bisnis)

 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Dok/JIBI/Bisnis)


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Dok/JIBI/Bisnis)

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Minggu (1/9/2013) pagi meninggalkan Indonesia untuk melaksanakan kunjungan lima hari ke Kazakhstan, Polandia, dan Rusia.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Agenda utama rangkaian kunjungan Presiden dan rombongan adalah pertemuan rutin antara kepala pemerintahan negara G-20 di St. Petersburg, Rusia.

Dalam forum tersebut para kepala pemerintahan akan membahas perkembangan perekonomian global dan saling menyampaikan rencana kebijakan perekonomian masing-masing negara.

Adapun kunjungan ke Kazahkstan dan Polandia bertujuan meningkatkan hubungan investasi dan perdagangan antara kedua negara dengan Indonesia.

Delegasi yang ikut dalam rombongan kenegaraan, di antaranya, adalah Menko Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Ketua Komite Ekonomi Nasional Chairul Tanjung, dan Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto.

Rombongan rencananya memulai perjalanan dengan kunjungan di Kazakhstan selama 1,5 hari, kemudian bertolak ke Polandia untuk kunjungan selama 1,5 hari. Terakhir, para delegasi dijadwalkan berada di St. Petersburg selma tiga hari sebelum kembali ke Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya