SOLOPOS.COM - Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih ke-8 Prabowo Subianto menumpang kendaraan RI 1. (Istimewa/Instagram Prabowo)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-63 pada hari ini, Jumat (21/6/2024).

Presiden RI ke-7 kelahiran Solo, 21 Juni itupun mendapatkan ucapan selamat dari salah satu menterinya, sekaligus penerusnya yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Promosi BRI Dorong Pemasaran Aset Bermasalah Melalui Platform Digital

Dalam ucapan selamat ulang tahun yang diunggahnya melalui media sosial Instagram, Prabowo menyampaikan harapannya agar Jokowi selalu dalam lindungan Allah SWT.

Dia mengunggah foto bersama dengan Jokowi mengendarai mobil berplat nomor ‘Indonesia 1’.

“Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi,” tulis Prabowo di akun Instagram pribadinya @prabowo, Jumat (21/6/2024).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Prabowo Subianto (@prabowo)

Seperti diketahui, Prabowo merupakan presiden terpilih yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo akan dilantik sebagai presiden bersama dengan Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Jokowi, sebagai wakilnya.

Prabowo dan Jokowi sebelumnya merupakan rival pada dua kali Pilpres yaitu pada 2014 dan 2019. Pada dua kali kontestasi, Jokowi berhasil menang dan mengalahkan Prabowo.

Seusai memutuskan untuk bergabung dengan pemerintahan di 2019, Prabowo dan partainya, Gerindra, bergabung ke barisan pemerintah sampai dengan saat ini.

Jokowi Bekerja Seperti Biasa

Sementara, Presiden dikabarkan tetap bekerja di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari ulang tahunnya.

“Masih di Jakarta. Hari ini (kegiatan) Presiden berkantor di Istana seperti biasa,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Jokowi tidak mengadakan acara khusus merayakan hari ulang tahunnya pada Jumat ini. “Tidak ada acara merayakan hari ulang tahun. Beliau tidak pernah merayakan acara hari ulang tahun,” kata Yusuf, dilansir Antara.

Selain Prabowo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam akun Instagram @erickthohir juga mengunggah foto bersama Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta.

Tidak diketahui kapan pertemuan Erick dengan Presiden dilakukan. Namun, dalam deskripsi unggahannya Erick mengaku melaporkan kepada Presiden hasil kunjungan ke Dubai, UEA.

Erick pun menuliskan doa dan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden.

“Selamat ulang tahun Bapak Presiden Jokowi. Semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin bangsa ini. Terima kasih atas segala pengabdian dan cinta untuk Indonesia,” tulis Erick dalam unggahannya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya