SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi menggunakan dasi kuning/Biro Pers Sekretariat Presiden

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan penampilan yang tak biasa saat hendak berangkat ke Tokyo, Jepang dalam rangka menghadiri konferensi tingkat tinggi atau KTT Asean Jepang, Sabtu (16/12/2023) yang mengenakan dasi warna kuning, simak artinya.

Presiden RI yang kerap mengenakan dasi berwarna merah, biru, atau warna gelap lainnya ini terlihat mengenakan dasi berwarna kuning. Perbedaan penampilan Jokowi tersebut kemudian menyita perhatian masyarakat.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Saat Jokowi tiba di Lanud Halim Perdanakusuma sebelum bertolak ke Jepang, Jokowi terlihat memadukan dasi kuning tersebut dengan jas berwarna biru, kemeja putih, dan sepatu hitam.

Lantas, apa sebenarnya arti dasi kuning yang dipakai Presiden Jokowi? Saat sesi konferensi pers menjelang keberangkatan Jokowi ke Jepang, wartawan menanyakan kepada Jokowi apa arti dasi berwarna kuning yang dikenakannya itu.

“Pak dasi kuning ada artinya nggak?” tanya wartawan kepada Jokowi yang hendak meninggalkan ruang konferensi pers.

Mendengar pernyataan itu, Jokowi menjawab “Masa enggak tahu,” sambil meninggalkan ruang konferensi pers menuju ke pesawat.

Warna dasi kuning sebenarnya bisa dilambangkan sebagai keceriaan, kebahagiaan, kehangatan, harapan, dan juga keberuntungan.

Dasi warna kuning juga bisa menjadi tanda optimisme dan pandangan hidup yang positif.

Namun, makna dasi warna kuning juga bisa menyesuaikan dari budaya, kepercayaan, dan juga kelompok tertentu.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Presiden Jokowi Pakai Dasi Kuning, Ada Apa?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya