SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Presiden Jokowi (tengah) memberikan keterangan pers di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sebelum bertolak ke Brussel, Belgia, Selasa (13/12/2022), untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Uni Eropa. (Antara/Indra Arief)

Solopos.com, SOLO-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pihak menyosong harapan, tantangan, dan peluang baru pada 2023.

“Mari menyongsong harapan, tantangan, dan peluang yang baru. Tetap bersama melangkahi ambang tahun 2023 menuju Indonesia yang maju,” kata Jokowi dalam deskripsi unggahan di media sosial Instagram @jokowi yang dikutip di Solo, Minggu (1/1/2023).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dalam unggahan di akun media sosial itu tampak animasi Presiden Jokowi sedang menulis buku dengan latar infrastruktur dan transportasi serta tulisan Selamat Tahun Baru 2023. Pantauan Solopos.com, hingga Minggu pukul 19.46 WIB, unggahan Presiden disukai 219.000 kali dan mendapat 1.204 komentar. Konten yang sama diunggah pada akun Twitter resmi Presiden, @jokowi.

Melalui akun Twitter-nya pada Sabtu (31/12/2022), Presiden menyerukan hal sama sembari menyampaikan tentang pelajaran pada 2022. Presiden menyebut banyak hal datang silih berganti sepanjang 2022 yang memberi banyak pelajaran.

“Apa yang patut kita kenang dari tahun 2022 yang segera kita tinggalkan? Banyak. Ada yang menggembirakan, tak sedikit pula yang kurang menyenangkan. Semua datang silih berganti, memberi pelajaran sekaligus menguatkan dan semakin mempersatukan,” cuit Presiden.

Presiden juga mengingatkan Indonesia berhasil melewati masa pandemi dan ancaman resesi lewat perekonomian yang tumbuh positif.

“Kita melewati masa pandemi dan ancaman resesi, perekonomian tumbuh positif, presidensi G20 berjalan baik, situasi politik dan keamanan kondusif, pembangunan berjalan sesuai rencana, dll. Sementara itu, beberapa kawan negeri kita dilanda bencana alam banjir hingga gempa bumi. Dengan bekal itu semua, kita meninggalkan 2022 dan menatap 2023 dengan tekad kuat untuk membawa Indonesia melangkah lebih maju,” sambung Presiden dalam cuitannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya