SOLOPOS.COM - Warga melintasi kawasan yang terkena banjir kiriman di kawasan Bidara Cina, Jakarta, Rabu (16/1/2013). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)


Warga melintasi kawasan yang terkena banjir kiriman di kawasan Bidara Cina, Jakarta, Rabu (16/1/2013). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak rakyat Indonesia untuk bahu membahu saling menolong para korban banjir.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Hal itu dikemukakan SBY di hadapan ribuan jamaah Majelis Rasulullah SAW dalam rangka Dzikir Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran Monumen Nasional, Kamis (24/1/2013) pagi.

Dalam beberapa waktu terakhir, ujar SBY, cuaca tidak terlalu baik dan negeri ini menghadapi bencana banjir seperti banjir besar di Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

Pemerintah, ujarnya, akan membantu rakyat dalam menjalani musibah tersebut. Namun demikian, menurut dia, peran di antara sesama masyarakat juga penting.

“Saya mohonkan pada rakyat Indonesia, untuk membantu dan menolong saudara-saudara kita yang alami bencana itu. Itu [tolong menolong] bagian penting ajaran Islam,” ujarnya.

Anggi Oktarinda/JIBI/Bisnis Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya