SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Premi Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsotek) Cabang Solo selama Semester I/2011 tumbuh tipis dibandingkan periode sama tahun 2010.

Selama periode semester I/2011, premi terhimpun mencapai Rp 43,825 miliar. Angka tersebut naik 12,7% dibandingkan premi semester I/2010 yang hanya Rp 38,902 miliar. Kepala Kantor Jamsostek Area Solo, membawahi Kota Solo, Kabupaten Wonogiri, Sukoharjo, Sragen dan Karanganyar, Abdul Cholik, mengungkapkan premi atau iuran Jamsostek terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Tahun 2011 ini nilai iuran selama semester I juga tercatat tumbuh. Cholik berharap pertumbuhan nilai premi bisa terus dipacu hingga akhri tahun.

“Kita terus berusaha meningkatkan iuran Jamsostek. Dari tahun ke tahun harus naik terus. Semester I ini pun begitu,” kata Cholik, kepada Solopos.com, Minggu (14/8/2011).

Untuk mendongkrak nilai premi, dia menjelaskan Jamsostek terus melakukan sosialisasi. Upaya menghimpun premi dilakukan dengan terus menambah jumlah peserta Jamsostek. Selama semester I/2011, Jamsotek telah mengadakan sosialisasi di empat kabupaten. Hasilnya, sebanyak 112 perusahaan baru dengan 13.905 orang karyawan bergabung dalam kepesertaan Jamsostek.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya