SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Bisnis Indonesia)

JAKARTA--Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan, Rabu (6/6/2012) diprediksi akan melanjutkan rebound yang mulai berlangsung, Selasa (5/6/2012).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Analis PT Optima Kharya Capital Ikhsan Binarto menilai kenaikan indeks lebih dipengaruhi faktor teknikal. Sementara pelaku pasar masih memiliki sentimen negatif terhadap krisis Eropa khususnya Yunani dan Spanyol.

“Belum ada faktor baik dari domestik ataupun luar negeri yang bisa membuat indeks kita naik signifikan,” katanya, Selasa.

Kisaran support-resistance berada pada rentang 3700-3790. Ikhsan merekomendasikan saham- bluechip terutama semen. Saham grup Astra seperti AALI dan ASII juga patut dicermati.

Analis PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono melihat asing masih melakukan net sell ditengah menguatnya indeks kemarin. Indeks hari ini diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah terbatas dengan kisaran support-resistance 3.680-3.750. “Nilai transaksi juga relatif kecil, tidak mengindikasikan adanya akumulasi besar di pasar,” katanya.

Jual Bersih Asing

Indeks pada perdagangan kemarin mengalami rebound mengikuti kenaikan yang juga terjadi pada bursa regional. Indeks ditutup naik 63,29 poin atau 1,73% ke level 3.717,86. Sedangkan indeks LQ45 ditutup bertambah 12,83 poin 2,08% ke level 628,552. Indeks Bisnis27 juga meningkat 7,05 poin atau 2,33% menjadi 310,28.

Tercatat sejumlah 209 saham mengalami peningkatan, 73 saham melemah, dan 72 saham tidak berubah posisi. Kenaikan indeks didukung aksi beli investor menyusul kondisi saham unggulan yang sudah oversold. Namun, investor asing masih mencatat penjualan bersih, bahkan lebih besar dari posisi sehari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya