SOLOPOS.COM - Ilustrasi jual beli online (alleywatch.com)

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah pengelola platform jual beli online mengaku optimistis menghadapi tahun 2014 mendatang. Optimisme itu dikemukakan pengelola Tokobagus.com, Dailysocial.net, dan forum jual beli (FJB) Kaskus secara terpisah kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta.

Chief Operating Officer Tokobagus.com Alif Priyono dalam siaran pers yang diterima JIBI di Jakarta, Senin (16/12/2013), mengungkapkan optimismenya bahwa e-commerce Indonesia ke depan akan tumbuh maksimal. Kondisi itu, menurut dia bakal mendongkrak kinerja platform jual beli online (e-commerce) itu.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Pengelola FJB Kaskus juga mengemukakan optimisme serupa. Itu pasalnya, FJB Kaskus menyatakan akan lebih serius menggarap forum jual beli (FJB). Perusahaan juga telah merombak manajemen guna meningkatkan kinerja. Posisi Ken Dean Lawalata sebagai CEO digantikan oleh Sukan Makmuri yang telah berpengalaman di industri digital kreatif karena telah 30 tahun bekerja di Silicon Valley.

Rama Mamuaya, CEO Dailysocial.net sebelumnya telah mengatakan jenis marketplace akan mendominasi sektor e-commerce pada 2014. Ke depan, Rama memprediksi jumlah individu yang menjual barangnya di dunia maya akan semakin berkembang. Hal ini akan memicu peningkatan kinerja platform e-commerce yang menyediakan lapak bagi penjual individu seperti Tokobagus.com ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya