SOLOPOS.COM - Prabowo dan Jokowi (JIBI/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Bara Hasibuan, menilai calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersiapkan diri untuk debat antar capres 2014 jilid ketiga dengan baik.

Bara mengkritik pernyataan capres yang akrab disapa Jokowi tersebut terkait langkah yang akan diambil Indonesia dalam konflik di Laut Cina Selatan, yang menurutnya berbahaya. Namun Bara tidak menganggap Jokowi tidak paham soal ketahanan nasional.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Jokowi terlihat mempersiapkan diri dengan baik, dia dikelilingi penasehat yang sangat ahli dalam bidang hubungan internasional dan keamanan,” ujar Bara di Rumah Polonia, Senin (23/6/2014).

Meski demikian, Bara melihat pemikiran Jokowi  mengenai ketahanan nasional terlalu simpel. “Kelihatan sekali dalam mengemukakan suatu ide, Jokowi kurang memperhitungkan konsekuensi kalau ide tersebut diimplementasikan,” lanjutnya.

Bara mencontohkan program Jokowi terkait penggunaan drone atau pesawat tanpa awak untuk ketahananan nasional belum siap diterapkan di Indonesia. “Kita belum tahu berapa pesawat yang dibutuhkan, berapa biayanya, ada tidak dananya? Kalau kita terlalu lama berdebat soal itu, penangkapan ikan secara ilegal akan terjadi terus,” pungkas Bara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya