SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Istri Presiden Ke-4 RI, Sinta Nuriyah (kanan) berbincang-bincang sembari menunggu kendaraan di pelataran Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023), selepas Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengagendakan sowan kepada istri Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah dan putrinya Yenny Wahid dalam waktu dekat.

Pertemuan Prabowo dengan Yenny akan menarik karena putri sulung Gus Dur itu disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang potensial digandeng untuk Pilpres 2024.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Ya memang, insya Allah dalam waktu dekat, Bu Yenny dan Bu Sinta,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani ditemui seusai agenda pertemuannya dengan Partai Gelora Indonesia di Jakarta, Sabtu (19/8/2023), seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Muzani belum membeberkan tanggal pertemuan tersebut akan dilangsungkan.

Pasalnya, jadwal pertemuan tengah diatur.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk berbincang dengan Sinta Nuriyah, di sela-sela Sidang Tahunan MPR Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Momentum itu berlangsung saat Prabowo mengantarkan Sinta Nuriyah yang ditemani putrinya Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid ke mobil mereka di pelataran Gedung Nusantara.

Pada momentum itu, Prabowo sempat berjongkok di samping Sinta Nuriyah dan mencium tangan istri Gus Dur itu.

Tak lama, Prabowo dan Yenny sambil berbincang mengantarkan Sinta untuk masuk ke mobilnya.

Tidak jelas apa isi obrolan antara Prabowo, Sinta Nuriyah, dan Yenny Wahid dalam pertemuan singkat itu.

Di hadapan kerumunan awak media, Prabowo hanya mengacungkan ibu jarinya lalu masuk ke mobil.

Di sisi lain, Yenny Wahid mengatakan kediaman keluarganya di Ciganjur, Jakarta, terbuka bagi semua bakal calon presiden yang ingin bertandang.

Ia juga mengaku dekat dengan tiga bakal capres yang kini sedang berebut pengaruh, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Dengan Prabowo, Yenny mengaku dekat karena rumah kakeknya di Jakarta hanya berjarak beberapa meter dari kakek Prabowo.

Ia juga sering berinteraksi dengan Prabowo Subianto dalam berbagai kegiatan.

Dengan Anies Baswedan, Yenny mengatakan dekat karena kerap satu forum dalam acara diskusi baik nasional maupun internasional.

“Dengan Mas Ganjar juga dekat, keluarga istri Mas Ganjar kan tokoh NU juga. Pasti kami membuka diri, semua capres yang akan sowan ke Ciganjur kami terbuka dan menerima,” kata Yenny.

Yenny mengatakan justru sangat berterima kasih jika ada bakal capres yang datang karena dengan demikian keluarganya bisa menitipkan nilai-nilai Gus Dur kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya