News
Jumat, 22 Maret 2024 - 13:21 WIB

Prabowo Sebut PAN Kawan Sejati

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkomitmen akan melanjutkan program-program Presiden Jokowi.(Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO — Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) adalah kawan sejati. Hal itu disampaikan lantaran PAN konsisten mendukungnya dalam tiga kontestasi pemilihan presiden berturut-turut, yaitu Pilpres 2014, Pilpres 2019, dan Pilpres 2024.

“Saya hadir di sini. Saya lihat wajah sahabat-sahabat saya yang telah berjuang lama, yang selalu memberi kepercayaan di atas pundak saya, yang selalu setia,” katanya saat berbuka puasa bersama kader-kader PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Advertisement

Prabowo melanjutkan, “Saya cukup merasakan artinya kekalahan. Tetapi sebagai pendekar, sebagai pejuang politik, saya paham dan mengerti bahwa perjuangan mencapai cita-cita yang mulia memang tidak ringan.”

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra mengaku nyaman berkawan dengan PAN. Dia menyebut PAN sebagai kawan sejati.

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra mengaku nyaman berkawan dengan PAN. Dia menyebut PAN sebagai kawan sejati.

“Kawan itu ada banyak jenisnya, sampai dalam bahasa Inggris itu dikatakan a friend in need is a friend indeed. Kawan sejati adalah kawan pada saat susah. Kalau pada saat baik dan senang, kawan banyak sekali,” kata Prabowo.

Dia juga mengungkap Presiden RI Joko Widodo pernah mewanti-wanti soal orang-orang yang meminta bertemu Prabowo, terutama setelah KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang pada Pilpres 2024.

Advertisement

Menurut dia, ada waktu selama tujuh bulan masa transisi sampai pasangan calon terpilih dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024–2029.

“Pada masa peralihan selama tujuh bulan, tiap hari ada yang minta ketemu,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga berkelakar ada juga teman-teman dan sejawat yang lama tidak bertemu, kemudian pada akhirnya muncul dan minta bertemu.

Advertisement

“Yang enggak pernah nongol, banyak sekali nongol, bawa daftar titipan lagi,” kata Prabowo.

Terlepas dari itu, dia berkeyakinan kawan sejati adalah mereka yang terus ada berjuang pada masa-masa sulit, seperti PAN.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif