SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri). (Twitter/@prabowo)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat kaget dengan aksi relawan Jokowi Mania (JoMan) saat mendatangi kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (16/1/2023).

Hal itu lantaran saat itu para pengurus JoMan yang berjumlah puluhan tiba-tiba buka baju. Ternyata, mereka mengenakan kaos dalaman bertuliskan Prabowo Mania 08.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Tadi kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Saudara Immanuel Ebenezer dengan pengurus [JoMan] dari seluruh Indonesia. Mereka tiba-tiba buka baju, dalamnya bikin kejutan ke saya: [bertuliskan] Prabowo Mania 08,” ungkap Prabowo seusai pertemuan, Kamis (16/2/2023).

Dia melanjutkan JoMan mengungkap secara langsung dukungan kepada dirinya untuk maju pada Pilpres 2024. Prabowo pun mengaku dukungan itu membuat dirinya semakin semangat menghadapi 2024.

“Saya merasa sangat dihormati dan merasa sangat dibesarkan jiwa saya, moril saya, energi saya. Saya merasa dengan dukungan mereka saya tambah muda 23 tahun,” ujar Menteri Pertahanan itu.

Menurutnya, semangat diri sangat dipengaruhi oleh orang di sekelilingnya. Oleh sebab itu, dia menegaskan rasa terima kasihnya.

Prabowo menegaskan akan meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi, menururnya, Jokowi sudah membuktikan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Kita harus bersatu kita harus rukun ya. Kita harus mengakui kepemimpinan Pak Jokowi, berhasil, dan saya berniat untuk meneruskan agar Indonesia kuat, makmur, dan jaya,” tegasnya.

 

Mengalihkan Dukungan

Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel dan anggota organisasinya bakal mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya, dia dan para anggota JoMan mendukung Ganjar Pranowo dengan membentuk Ganjar Pranowo Mania (GP Mania). Namun, Immanuel membubarkan GP Mania beberapa waktu lalu karena sudah tak lagi mendukung Ganjar.

JoMan kini mendukung Prabowo. Bahkan, Immanuel akan mendirikan organisasi masyarakat (ormas) yang diberi nama Prabowo Mania 08 dan akan mendeklarasikannya segera.

“Secepatnya kami deklarasikan,” kata Immanuel Ebenezer di kediaman Prabowo, Kartanegara, Jakarta, Kamis, dikutip dari Antara.

Immanuel Ebenezer mendukung Prabowo Subianto karena memiliki ide dan gagasan kuat serta nyali sebagai seorang pemimpin.

“Hasil kesepakatan pengurus daerah dan di DPP, Prabowo Subianto merupakan pilihan JoMan untuk didukung pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Ia menegaskan Prabowo Mania 08 bukan sukarelawan, melainkan ormas pendukung sekaligus tim untuk menyukseskan Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan bersama Prabowo, Imanuel mengajak sejumlah pengurus JoMan dari daerah, di antaranya Papua, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Palembang, Jambi, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman sebelumnya menanggapi rencana pertemuan sukarelawan JoMan dan Prabowo Subianto.

“Gerbong pendukung Pak Prabowo kian hari kian panjang,” kata Habiburokhman di kompleks Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

Habiburokhman menyambut baik adanya dukungan JoMan tersebut. Menurut dia, ada banyak kelompok atau aliansi yang mulai merapat ke Gerindra untuk mendukung Prabowo.

Bahkan, orang-orang yang dahulu tidak bersama Gerindra kini mulai menyatakan dukungan untuk Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Prabowo Kaget Didukung Relawan Jokowi, Lebih Siap Hadapi Pilpres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya