SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan komitmennya terhadap gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia. Prabowo mengatakan bahwa korupsi di Tanah Air mengalami sakit kronis. Sakit itu timbul akibat banyak pejabat yang menggerogoti uang negara.

“Negara ini sudah sakit. Korupsi sudah luar biasa buruknya. Setiap lapisan korupsi, betul tidak?” katanya saat pidato kebangsaan di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Bandung, melalui keterangan pers, Jumat (8/3/2019).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Prabowo meminta rakyat Indonesia paham atas kondisi Tanah Air yang tidak sehat. Dia menggunakan istilah renaissance dalam pidatonya itu sebagai semangat dan optimisme untuk menuju Indonesia menang.

Mantan Pangkostrad tersebut memastikan bahwa apabila dirinya menerima mandat sebagai presiden, dia akan mencari bukti permasalahan yang membelenggu, salah satunya praktik kotor koruptor.

“Saya akan cari bukti. Dan saya akan kejar koruptor-koruptor itu. Bila perlu sampai ke Antartika bahkan ke padang pasir yang paling jauh akan saya kejar,” katanya.

Alasannya, Prabowo menilai rakyat Indonesia sudah merasakan kondisi keterpurukan. “Karena rakyat tidak ingin dianggap bodoh,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya