SOLOPOS.COM - Prabowo menunjukkan jari yang telah dicelupkan ke tinta ungu tanda sudah mencoblos, Rabu (14/2/2024). (Bisnis.com/JIBI/Afiffah Rahmah Nurdifa)

Solopos.com, JAKARTA — Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto hadir di TPS 033 Bojongkoneng, Babakan Madang, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dilansir Bisnis.com, Prabowo mengenakan kemeja dan topi biru, Prabowo tiba menggunakan Alphard putih dan turun di depan lapangan tempat TPS berada.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Untuk sampai ke TPS, Prabowo mesti melewati genangan air hujan yang bercampur tanah, meskipun di setengah perjalanan telah dipersiapkan terpal hijau bersih untuknya.

Prabowo masuk ke TPS dan menunjukkan surat suara yang dipilihnya. Sebelum pergi dari TPS, Prabowo menyempatkan diri menyapa media dan warga sekitar.

Prabowo tampak mengacungkan dua jari yang berwarna ungu tanda dirinya telah mencoblos di Pemilu 2024.

Menteri Pertahanan itu dijadwalkan akan memantau perkembangan quick count dan exit poll dari Kertanegara Jakarta Selatan setelah mencoblos di Bojongkoneng, Babakan Madang, Jawa Barat.

Diberitakan sebelumnya, sejak pukul 07.57 WIB situasi TPS tersebut mulai ramai didatangi warga sekitar meski hujan cukup deras mengguyur wilayah Bogor sejak subuh.

TPS tempat Prabowo akan menyoblos surat suara nya kini becek dengan air hujan dan tanah lunak. Rumput yang tadinya hijau berubah menjadi kecoklatan sebelum Prabowo datang.

Mulai dari menurunkan polisi hingga pengawalan anjing jenis herder hitam. Satu per satu warga mulai melakukan pencoblosan detik-detik sebelum Prabowo hadir.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prabowo Becek-becekan ke TPS 033 Bojongkoneng, Nyoblos Pemilu 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya