SOLOPOS.COM - Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpeluang bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (23/7/2023) mendatang.

Prabowo dan Megawati diundang dalam acara puncak hari lahir ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Selain Prabowo dan Megawati, Ketum PKB Muhaimin Iskandar secara khusus juga mengundang Presiden Joko Widodo.

Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Sjamsurijal mengatakan pihaknya sudah mengirim undangan khusus kepada Presiden Jokowi, Megawati dan Prabowo Subianto.

“Sampai saat ini kami terus mematangkan koordinasi dengan protokoler Istana untuk menyiapkan kehadiran Presiden Jokowi,” ujar Cucun dalam konfrensi pres di Kantor DPP PKB, Kamis (20/7/2023), dikutip dari rilis media PKB.

Cucun mengatakan tak hanya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pihaknya juga mengundang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kami berharap para tokoh ini semua hadir untuk bersama-sama melakukan istigasah serta menyampaikan ke publik bahwa meskipun jelang kontestasi politik 2024, kita tetap solid menjaga silaturahmi,” ungkapnya.

Selain tokoh eksternal, puncak harlah ke-25 PKB diklaim dihadiri sekitar 50.000 kader dan simpatisan PKB dari seluruh Indonesia.

Sejumlah kiai Nahdlatul Ulama juga bakal mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami secara khusus mengundang para kiai khos yang selama ini istiqomah mendidik kader bangsa dan mendoakan secara sungguh-sungguh bagi kedamaian dan kesejahteraan bangsa,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menyampaikan pidato politik.

Menurutnya, pidato itu akan berisi tentang aksi PKB selama eksis 25 tahun terakhir.

“Apakah nanti akan menyinggung arah politik PKB dalam Pemilu 2024? Nah itu yang akan kita tunggu bersama detail pidatonya,” lanjut Cucun.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PKB Undang Jokowi, Prabowo, Megawati Hadiri Puncak Harlah Ke-25 Partai di Solo”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya