SOLOPOS.COM - Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono saat tiba di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023) malam. (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo yang diusung PDIP sebagai calon presiden.

Terkait hal itu, Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023) malam.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Sebagaimana diketahui, PPP bersama Partai Golkar dan PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sementara Partai Golkar telah resmi mencalonkan sang ketua umum, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Tak hanya bertemu Airlangga Hartarto, Mardiono juga ditemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis malam, Mardiono tiba di rumah dinas Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto di Komplek Widya Chandra III, Jakarta, sekira pukul 20.29 WIB.

Setibanya di lokasi, Mardiono yang datang dengan mobil warna hitamnya tampak menyapa awak media dengan melambaikan tangan dan melemparkan senyum.

Namun Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan itu tidak melontarkan sepatah kata apapun.

Adapun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) diketahui tiba lebih awal dibandingkan dengan kedatangan Mardiono sekitar pukul 19.56 WIB.

Ketiga ketua umum parpol anggota KIB yang telah berkumpul itu lantas melangsungkan pertemuan di dalam.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan para ketua umum partai politik anggota KIB akan melangsungkan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Kamis malam.

“Rencananya di rumah Pak Airlangga Hartarto karena beliau sebagai tuan rumah. Pertemuan pada pukul 19.00 WIB,” kata Viva dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengkonfirmasi Airlangga Hartarto, Zulhas, dan Muhammad Mardiono akan hadir.

“Semua Ketua Umum (parpol anggota) KIB akan turut hadir,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya