SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap efek hoki Sandiaga Uno setelah mantan politikus Gerindra itu untuk mendongkrak suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sandiaga Uno yang merupakan salah satu kandidat kuat calon wakil presiden itu telah bergabung ke PPP, Rabu (15/6/2023) malam.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Kalau saya membawa dari bahasa saya ya, itu mungkin yang kami tunggu-tunggu efek hoki, karena Pak Sandi efek hoki kalau bahasa saya,” ujar Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu.

Ia tidak menampik partai politik (parpol) memang bekerja untuk mengejar electoral.

Hal inilah yang menjadi harapan dari PPP dengan bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke partainya.

Menurut dia, Sandiaga merupakan sosok yang selalu sukses dalam setiap karir, baik itu sebagai pengusaha maupun politikus.

Ia menyebutkan salah satu karier perpolitikan Sandiaga yang cemerlang adalah saat berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Saat itu Sandiaga Uno merupakan pasangan calon wakil gubernur dari Anies Baswedan.

“Sukses dan hoki itulah tentu menjadi harapan bagi PPP ya untuk menjadi sebuah penguatan PPP,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sambung Mardiono, Sandiaga berhasil mendulang banyak suara saat Pilpres 2019 dengan mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

“Nah, dari kesemuanya dari rekam jejak perjalanan Pak Sandi ini, kemudian kalau bahasa saya ya tentu, PPP mengharapkan hoki itu dibawa juga untuk menjadi keberhasilan Pak Sandi bersama-sama dengan PPP,” ucap Mardiono.

Dia menargetkan PPP akan mendapatkan sekitar 11 hingga 12 juta suara secara nasional.

Kemudian, PPP menargetkan dapat memiliki 45 sampai 50 kursi di DPR.

“Saya yakin dengan tambahan energi Pak Sandi insyaallah akan lebih mudah lagi, karena di tahun-tahun pemilu yang lalu mulai tahun 2009 dan tahun 2014, kami untuk perolehan kursi seperti yang menjadi target sekarang itu sudah pernah kami capai,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya