SOLOPOS.COM - Sekretaris Fraksi PPP DPR/Wakil Sekjen DPP PPP sekaligus Anggota Komisi VI DPR Achmad Baidowi. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyatakan siap maju menjadi calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 sebagai sebuah langkah maju. “Ya itu merupakan langkah maju ya dari langkah politik Pak Ganjar,” ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek lewat pesan suara, Rabu (19/10/2022).

Awiek tak menampik beberapa pimpinan PPP di daerah juga mengusulkan Ganjar untuk jadi capres usungan partai berlambang kabah tersebut. Meski begitu, Awiek memastikan PPP belum memutuskan sikap terkait capres untuk 2024.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“PPP belum dapat memutuskan sikap apapun. Meskipun kita akui bahwa sebagian dari DPW [Dewan Pimpinan Wilayah] mengusulkan nama Pak Ganjar sebagai capres,” jelasnya.

Baca Juga Konjen China: Kunjungan Presiden Jokowi Jadi Pelopor

Awiek mengatakan, keputusan capres PPP secara resmi hanya melalui musyawarah kerja nasional (mukernas). Saat itu, PPP masih menggelar musyawarah kerja wilayah (mukerwil) di beberapa daerah.

“Mengenai keputusan resminya nanti akan diputuskan melalui mukernas, mengenai siapa-siapa yang akan diputuskan oleh DPP PPP,” tutupnya.

Sebelumnya, Ganjar telah menyatakan siap maju menjadi capres untuk Pilpres 2024. Pernyataan tersebut Ganjar sampaikan saat melakukan wawancara dengan stasiun TV swasta. Dia mengatakan akan selalu siap bekerja untuk bangsa.

Baca Juga Perang Korupsi dan Peluang Xi Jinping Jadi Presiden

“Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap?” ungkap Ganjar seperti yang disiarkan dalam kanal YouTube Beritasatu, Selasa (18/10/2022) malam.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Ganjar Siap Maju Capres 2024, PPP: Langkah Maju!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya