SOLOPOS.COM - Situs PPDB Online (Dok/JIBI/Solopos)

Situs PPDB Online (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2013, Selasa (25/6/2013), sebanyak tujuh SMA dan lima SMP swasta belum laku alias terisi satu pun pendaftar di hari kedua pelaksanaan PPDB Online.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Ketua Panitia PPDB 2013 Solo, Unggul Sudarmo, bagi sekolah swasta yang kuotanya tidak terpenuhi dari PPDB Online, bisa melanjutkan PPDB secara mandiri.

Sekolah pun bebas menentukan batas waktu pelaksanaan PPDB mandiri tersebut. Terpisah, Sekretaris Panitia 2013 Solo, Budi Setiono, saat ditemui Solopos.com di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Selasa pagi, mengatakan kuota PPDB Online dalam kota di SMPN 15 Solo mengalami perubahan dari 157 orang menjadi 152 orang.

Perubahan itu disebabkan bertambahnya jumlah siswa tinggal kelas. Kuota PPDB Online dalam kota SMPN 15 Solo tetap 45 orang.

Sementara itu, Pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2013 mengaku kesulitan memantau jurnal sekolah penyelenggara. Sejak Selasa (25/6/2013) pukul 13.00 WIB, koneksi ke situs ppdbsolo.net putus-sambung.

Pantauan Solopos.com sejak Selasa (25/6) sore, situs resmi PPDB Online sempat mengalami putus koneksi pada pukul 17.30 WIB. Sekitar pukul 19.50 WIB, situs kembali bisa diakses dengan koneksi lamban.

Dari pantauan tersebut, jurnal PPDB Online SMP dan SMA secara umum bisa dipantau. Namun, saat Solopos.com mencoba membuka jurnal setiap sekolah, koneksi tetap putus-sambung. Bahkan beberapa kali jurnal sekolah tidak bisa dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya