SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PENGHIJAUAN- Mahasiswa baru UMS mengikuti aksi penghijauan dengan menanam pohon langka di Edu Park UMS, Kamis (15/9/2011) (Dok UMS).

Sukoharjo (Solopos.com)–Kegiatan Program Pengenalan Akademik (PPA) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditutup aksi penghijauan dengan menanam pohon langka di Edu Park UMS, Kamis (15/9/2011). Sekitar 100 mahasiswa baru yang merupakan wakil dari masing-masing fakultas di UMS, terlibat dalam kegiatan tersebut.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kepala Bagian Humas UMS, M Agus Mulyanto, menjelaskan kegiatan ini dikoordinir oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Malimpa dan dipandu langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Absori. Penanaman pohon dimulai secara simbolis oleh Absori, kemudian diikuti oleh para mahasiswa baru. Pohon yang ditanam antaralain pohon sapu tangan, kepel, ketepeng, salam dan mahoni.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan dan berpartisipasi langsung melestarikan beberapa pohon yang dianggap langka agar jangan sampai punah,” jelasnya dalam rilis yang diterima <I>Espos<I>, Jumat (16/9/2011).

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya