SOLOPOS.COM - Sukarelawan menghibur korban gempa saat kegiatan Trauma Healing di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, CIANJUR – PT Pos Indonesia (Persero) memberikan diskon 50 persen terhadap biaya logistik pengiriman bantuan dari semua lokasi di Indonesia yang ditujukan untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan diskon pengiriman bantuan tersebut berlaku pada 23-30 November 2022.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami buat posko di Cianjur, termasuk menyalurkan bantuan dari semua lokasi dari seluruh Indonesia ke Cianjur dengan diskon 50 persen,” ujarnya di Jakarta, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Kamis (24/11/2022).

Choiriana menjelaskan syarat dan ketentuan layanan tersebut adalah alamat pengiriman ditujukan kepada Posko Peduli Gempa PosAja Cianjur yang berlokasi di Kantor Pos Cianjur Jalan Siti Jenab Nomor 39, Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kode pos 43211.

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur bakal Dapat Ganti Rumah Tahan Gempa

Layanan itu tidak berlaku untuk jenis kiriman bantuan berupa makanan basah, mudah busuk, cairan, dan alat-alat berat. Bantuan dapat dikirim lewat seluruh channel PosAja.

“Kami memberikan bantuan mobil, truk, dan tim relawan untuk distribusi bantuan serta memberikan bantuan berupa sembako, makanan bayi, peralatan mandi, dan selimut,” kata Choiriana.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu (23/11) sore, jumlah korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur mencapai 271 orang.

Baca Juga: Detik-detik Penyelamatan Azka, Bocah Korban Gempa Cianjur dari Reruntuhan

BNPB juga mencatat terdapat puluhan korban hilang dan masih dalam pencarian.

Untuk korban luka-luka sebanyak 1.083 orang, jumlah pengungsi 58.362 orang.

Sementara kerugian material rumah rusak berat sebanyak 6.570 unit, rumah rusak sedang 2.071 unit, rumah rusak ringan 12.641 unit. Data itu masih berkembang seiring dengan terus dilaksanakannya pendataan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya