SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)– Jenazah Mensesneg Era Soeharto, Moerdiono, tiba di peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Sekitar pukul 15.00 WIB rombongan yang membawa Jenazah dari Singapura sampai di Kalibata.

Pantauan, Sabtu (08/10/2011), Poppy Dharsono ikut menemani jenazah suaminya itu ke liang lahat. Ada sekitar 8-10 orang tentara yang mendorong kereta jenazah Moerdiono dari pintu Gerbang TMP Kalibata ke liang lahatnya.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Terdapat tokoh-tokoh lawas maupun masa kini yang hadir di proses pemakaman Moerdiono. Di antaranya yang terlihat adalah Mamiek Soeharto, Titiek Soeharto, Prabowo, Aburizal Bakrie, Camelia Malik, Emil Salim, Jimly, Sofjan Wanandi, Fadel Muhammad, dan Kwik Kian Gie.

Peti jenazah sempat dibuka supaya keluarga bisa melihat Moerdiono untuk yang terakhir kali. Setelah jenazah sudah diturunkan ke dalam liang, keluarga lalu menaburkan bunga.

Satu persatu kerabat menaburkan bunga sebagai lambang penghormatan, tak terkecuali Poppy Dharsono. Saat tiba gilirannya, Poppy yang mengenakan kebaya krem tampak tegar menyampaikan salam terakhir ke suaminya itu.

Upacara pemakaman berlangsung secara militer dengan inspektur upacara Sudi silalahi. Kader-kader Partai Gerindra juga terlihat hadir melepas dewan penasihatnya itu

Moerdiono wafat di Singapura pada pukul 19.40 waktu setempat akibat kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama. Moerdiono yang lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, 19 Agustus 1934 merupakan Mensesneg dua periode yakni, pada Kabinet Pembangunan V (21 Maret 1988-17 Maret 1993) dan Kabinet Pembangunan VI (17 Maret 1993-16 Maret 1998). dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya