SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat gladi kotor puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Solopos.com, JAKARTA — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berulang tahun ke-77, Sabtu (1/7/2023) hari ini.

Ketua DPR Puan Maharani berharap kinerja Polri kian profesional dan tidak pandang bulu dalam penegakan hukum.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Puan mengatakan dirinya sangat mengharapkan di ulang tahun ke-77 Polri tegas dan tidak tebang pilih dalam menangani kasus hukum, termasuk pada kasus yang melibatkan anggotanya sendiri.

“Tentunya hal ini membutuhkan komitmen dari dalam tubuh Polri sendiri. Kami percaya dengan kredibilitas dan transparansi tinggi dalam setiap pengusutan kasus, kepercayaan publik yang sempat turun terhadap Polri akibat sejumlah kasus internal dapat kembali meningkat,” kata Puan dalam keteranganya, Sabtu.

Puan mengingatkan Polri senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik dalam berbagai dinamika dan tantangan yang ada, terutama saat menghadapi tahun politik.

Putri Megawati Soekarnoputri itu meminta Polri bijaksana menghadapi kasus yang melibatkan orang-orang kecil agar tidak timbul anggapan hukum tajam ke bawah dan lemah ke atas.

Mantan Menteri PMK ini juga meyakini Polri mampu kembali bersinar setelah sempat diterjang badai belakangan ini.

Dirinya meminta masyarakat percaya bahwa masih banyak personel Polri yang berdedikasi dalam memberikan pengabdiannya untuk rakyat dan negara.

“Terima kasih atas pengabdian Polri selama ini. Semoga Polri semakin banyak menunjukkan prestasi dan tegas membela rakyat kecil. Dirgahayu ke-77 Polri, salam presisi,” ucap Puan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “HUT Ke-77 Bhayangkara, Puan Maharani Harap Polri Tidak Pandang Bulu Tangani Kasus”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya