SOLOPOS.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo ketika menghadiri undangan acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA/HO-Polri)

Solopos.com, JAKARTA–Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyiapkan sejumlah langkah pengamanan menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 nanti. Listyo mengatakan bahwa saat ini negara sudah memasuki masa kampanye dan nantinya tensi akan terasa tinggi.

Oleh karena itu Polri akan melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi hal tersebut. “Mau tidak mau hal-hal terkait persiapan pengamanan baik dari sisi langkah-langkah preventif dan preemtif, serta langkah-langkah yang kita lakukan untuk mencegah dan menjaga agar polarisasi,” ujar Listyo di Ballroom Hotel Sultan, Rabu (14/12/2022).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kemudian, Listyo juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi berjalannya Pemilu yang aman. Selain itu, Listyo juga menegaskan bahwa meskipun adanya pengaman pemilu pihaknya juga masih akan mengusut tuntas kasus yang ada saat ini.

Baca Juga 2023 Tak Beli Mobil Listrik Dinas, Gibran Sebut Mahal dan Belum Urgen

“Disamping itu tentunya upaya-upaya kita masih melakukan penegakan hukum terhadap kasus-kasus yang menjadi atensi dan perhatian masyarakat,” papar Listyo.

Terakhir, dirinya mengatakan bahwa pihaknya bekerja keras, bersama-sama meningkatkan soliditas untuk menghadapi tantangan dalam tugas. salah satunya terkait pemilu “Melaksanakan tugas pokok Polri sendiri, mengamankan kebijakan pemerintah, mengawal agenda-agenda pemerintah dan juga mengamankan kebijakan agenda nasional dan internasional sehingga bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Polri Siapkan Strategi Amankan Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya