SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi menyatakan hingga kini Polri tengah mencocokkan keterangan yang menyebutkan keterlibatan Jaksa Cirus Sinaga dalam kasus Gayus Tambunan.

“Itu kan baru penjelasan. Tentunya nanti dari penyidik sedang mencocokkan, minta keterangan lagi daripada masing- masing yang menyampaikan itu. Kita kan harus punya bukti dulu, kapan dan dimana. Tidak bisa keterangan saja,” ujar Ito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/9).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Menurut Ito, pihak yang memberikan keterangan adalah pejabat yang menyampaikan adanya dugaan keterlibatan. “Kita tidak bisa langsung kepada yang bersangkutan, masih dalam proses penyelidikan,” kata dia.

Yang jelas, lanjut dia Polri akan menindaklanjuti dan sekarang masih dalam proses penyelidikan. Dilanjutkan dia, apakah tindakan Cirus bisa terkena pidana akan terungkap di pengadilan. Pasalnya polisi hanya menentukan bukti dan keterangan apakah terlibat kasus ini atau tidak.

Apalagi kata dia harus dilengkapi minimal dua alat bukti. Sementara keterangan dari persidangan dinilainya masih kurang.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya