SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Mabes Polri mengaku telah mengantongi nama-nama orang yang diduga sebagai mafia hukum. Namun polisi belum akan mengambil tindakan terhadap mereka.

“Mabes Polri sudah memiliki data-data orang yang kerjanya ngurusin kasus atau mafia hukum. Cuma selama orang itu tidak berbuat apa-apa, tentunya kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ito Sumardi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/1).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Menurut Ito, Kapolri telah memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk serius menyikapi permasalahan mafia hukum. Meski demikian, Ito mengaku polri baru mengambil langkah preventif.

“Paling tidak upaya preventif yang kita lakukan, jangan sampai terjadi. Mulai saat ini tidak ada lagi ruang bagi mafia hukum dan makelar hukum,” terang jenderal bintang tiga tersebut.

Ito pun berjanji akan mengambil tindakan baik bagi anggotanya maupun bagi mafia hukum jika terbukti melakukan hal tersebut. “Kalau ada mafia hukum kita tindak, anggota yang terlibat kita tindak,” tandas mantan Kapolda Sumsel tersebut.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya