SOLOPOS.COM - blog.fentyfahmi.net

Jakarta–Bareskrim Mabes Polri mengaku belum mendapatkan 22 laporan transaksi keuangan mencurigakan terkait Bank Century dari PPATK. Namun, pihaknya siap mengkaji lebih lanjut temuan tersebut.

”Kita belum mendapatkan atau belum sampai ke kita,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi kepada detikcom melalui telepon, Selasa (9/2) malam.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Menurut Ito, Polri tentu akan menindaklanjuti temuan PPATK tentang adanya aliran dana yang dinilai mencurigakan. ”Mencurigakan kan bisa benar, bisa tidak. Tentunya kita akan cek mencurigakannya sebatas apa,” jelasnya.

Sebelumnya, PPATK mengaku menemukan 180 transaksi mencurigakan terkait kasus Century. Sebanyak 22 transaksi diserahkan ke Polri, 20 ke BPK, dan 21 diserahkan ke KPK.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PPATK Yunus Husein dalam rapat konsultasi antara Pansus Century dengan PPATK di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/2).

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya