SOLOPOS.COM - Ekspresi kegembiraan tiga pemain Timnas Indonesia (dari kiri ke kanan) Asnawi Mangkualam, Eggy Maulana Vikri, dan Witan Sulaiman seusai mengalahkan Tinmas Singapura pada pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat tidak menggelar nonton bareng (nobar) Final Piala AFF 2020. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.

Sebagaimana diketahui, final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Tim Nasional Indonesia dengan Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Irjen Pol Rusdi Hartono, mengajak masyarakat menonton acara tersebut dari rumah serta memberikan semangat dan doa agar Timnas Indonesia menjadi juara.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

“Polri mengimbau untuk kegiatan nonton bareng (nobar) ditiadakan, lebih baik menonton di rumah saja,” kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, seperti dikabarkan Antara.

Baca juga: Ingat Lur! Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand Disiarkan RCTI

Rusdi mengatakan kondisi pandemi yang masih terjadi di tengah masyarakat saat ini perlu diwaspadai, terlebih dengan adanya varian baru Omicron yang tingkat penularannya lebih cepat dibanding varian sebelumnya yang kini telah menyebar di Tanah Air.

Kementerian Kesehatan mencatat ada 47 warga Indonesia terpapar COVID-19 varian Omicron, satu di antaranya merupakan transmisi lokal atau tidak ada kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri maupun melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Polri mengimbau masyarakat untuk waspada. Situasi pandemi masih terjadi di tengah-tengah kita. Virus Omicron yang disinyalir penularannya semakin kuat dibanding varian lainnya sudah ada di tengah-tengah kita,” kata Rusdi.

Baca juga: Prediksi Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand

Polri mengimbau masyarakat menghindari kerumunan dari kegiatan nonton bareng Final Piala AFF 2020. Karena ketika muncul kerumunan maka semakin resisten terhadap banyaknya penularan COVID-19.

“Diharapkan tidak ada nobar, nonton di rumah saja, tetap memberikan semangat kepada Tim Indonesia dan memberikan doa mudah-mudahan pada Piala AFF kali ini Indonesia menjadi juara,” kata Rusdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya