SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mabes Polri akan memberikan penjelasan untuk menanggapi testimoni mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji. Tapi penjelasan akan disampaikan bila Polri diminta Pansus hak angket Century.

“Soal testimoni yang disampaikan Pak Susno itu, nanti akan ditanyakan Pansus. Nanti kita akan sampaikan fakta-fakta yang kita miliki sehingga semuanya menjadi jelas,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/2).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Ito berharap, jangan sampai masalah testimoni ini kemudian menjadi bias. Karena dia yakin Susno tidak bermaksud seperti apa yang disebut di testimoni.

“Oleh karena itu nantinya di depan Pansus, kita akan memberikan penjelasan, daripada bukti-bukti yang ada seperti yang disampaikan Pak Susno di testimoninya,” terangnya.

Penjelasan yang nanti akan diberikan Polri ini, bila memang diminta Pansus diharapkan bisa memberikan informasi yang benar ke publik.

“Agar bukti-bukti ini semua menjadi jelas, tidak hanya jelas di Pansus sendiri, juga jelas di kalangan masyarakat,” tutupnya.

Dalam testimoninya, Susno antara lain menyatakan penyelidikan terhadap Bank Century dihentikan kepolisian karena ada seorang anggota KSKK yang maju dalam pemilihan Presiden/wakil presiden.

Namun Susno membantah bila yang diberikan ke Pansus DPR adalah testimoni. Dia mengaku yang diserahkannya adalah data. Catatan yang terbawa yang ikut diserahkannya adalah konsep buku yang tengah dibuat seseorang untuk dirinya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya