SOLOPOS.COM - AKP Sis Raniwati (Dok.SOLOPOS)

AKP Sis Raniwati (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Masyarakat Solo tak perlu khawatir untuk memberikan informasi apapun terkait kejadian di Solo. Pasalnya, Polresta Solo telah meluncurkan program SMS Gateway, Senin (7/11/2011).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan sosialisasi program SMS gateway telah dilakukan sejak Senin (24/10/2011) lalu.

“Namun karena ada beberapa kendala teknis, maka peluncuran SMS Gateway dimulai sejak sekarang,” ujar Sis saat ditemui Espos, di Mapolresta Solo, Senin.

Sis mengutarakan untuk memudahkan masyarakat mengetahui informasi tersebut, Polresta Solo telah menyebar papan pengumuman dalam bentuk banner yang tersebar di delapan titik di Kota Solo.

Untuk wilayah Jebres ada dua banner; wilayah Laweyan dua banner; wilayah Serengan satu banner; Pasar Kliwon satu banner dan wilayah Banjarsari dua banner.

“Masyarakat bisa memberikan informasi melalui sms ke nomor 081915322221. Informasi itu meliputi tindak kejahatan, kecelakaan, kebakaran, perjudian, kematian mendadak dan berbagai kejadian yang merugikan masyarakat Solo,” kata Sis.

Format pengiriman, kata Sis, sebagai berikut. Contoh apabila ada berita kecelakaan, maka masyarakat bisa mengirimkan sms: Kecelakaan spasi lokasi kejadian lalu kirim ke nomor yang telah disebutkan di atas.

“Informasi tersebut sangat membantu polisi untuk bergerak cepat menindaklanjuti sesuatu atau mendatangi tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya