SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Nusron Wahid akhirnya terpilih sebagai ketua Umum Ansor Pusat periode 2011-2016 melalui Kongres XIV yang digelar di Asrama Haji Surabaya. Politisi Partai Golkar ini menang mutlak dengan perolehan suara 345.

Sementara Marwan Ja’far, jago PKB yang digadang-gadang harus puas mengantongi 161 suara. Bahkan dalam putaran kedua yang dimulai pukul 06.30 dan berakhir 09.09 Wib, anggota FPG Komisi XI DPR RI itu mampu mencuri dukungan 22 suara dari rivalnya. Suara Marwan Ja’far yang di putaran pertama 183, di putaran kedua menyusut menjadi 161 suara.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Pak Nusron mendapat dukungan suara dari yang sebelumnya mendukung Sahabat Marwan,” kata Anang Achmad Zayadi, anggota tim sukses Nusron Wahid asal Rembang itu.

Dalam sidang yang digelar mulai mulai pukul 02.00 dini hari, Senin (17/1), suasana cukup tegang. Bahkan Ketua PP GP Ansor yang sudah demisoner Saifullah Yusuf setia menunggui jalannya sidang.

Pemilihan berlangsung dua putaran. Putaran pertama terdapat 10 kandidat yang maju. Nusron memperoleh 257 suara, Marwan Ja’far 183 suara, Khatibul Umam Wiranu 40 suara, Syaifullah Tamliha 24 suara, Anwar 1, Choirul Sholeh 1, Malik Haroemen 1, Munawar Fuad 3, Yoyo Arifianto 1. Dari hasil itu hanya dua kandidat yang layak lolos melanjutkan putaran kedua.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya