SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyapa pendukungnya saat menghadiri acara halalbihalal Relawan Jokowi di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). Halalbihalal relawan Presiden Joko Widodo tersebut untuk mendukung pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Solopos.com, JAKARTA — Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengatakan bahwa dinamika isu yang berkembang di masyarakat menjadi aspek yang harus diperhatikan karena memengaruhi elektabilitas bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

“Kita bisa perhatikan bahwa elektabilitas Ganjar mempunyai kecenderungan yang naik dari waktu ke waktu,” ujar Andreas dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Andreas mengatakan elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) Pemilu 2024 cenderung naik. 

Hasil survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan dukungan ke Ganjar berhasil bangkit kembali setelah Gubernur Jawa Tengah tersebut diumumkan sebagai capres oleh PDIP.

Sebelum diumumkan sebagai capres oleh PDIP, tutur Andreas, elektabilitas Ganjar sempat menurun berdasarkan sejumlah hasil survei.

“Ini berbeda dengan bakal capres lain yang telah lebih dulu dideklarasikan, tetapi elektabilitasnya relatif naik sangat perlahan, stagnan, atau bahkan turun,” tuturnya.

Dia pun membeberkan strategi PDIP menjaga elektabilitas Ganjar tetap berada di puncak.

“Strateginya adalah memperluas tingkat pengenalan Ganjar sebagai calon presiden di masyarakat,” ujarnya.

 

Sumber: Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya