SOLOPOS.COM - Gedung DPR RI (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Politikus PDIP yang ditangkap KPK semalam di Bali, Adriansyah, dinilai baik oleh sesama anggota DPR.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi IV DPR dari fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengungkap penilaian terhadap Adriansyah, politikus PDIP yang ditangkap KPK di Sanur, Bali, Kamis (9/4/2015) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari sisi kinerja, menurut Herman, Adriansyah bagus dan cenderung tidak bermasalah. “Sama seperti anggota Komisi IV yang lainnya. Adriansyah kerap menyampaikan aspirasi dari daerah pemilihannya,” katanya saat dihubungi, Jumat (10/4/2015).

Adriansyah yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan itu juga santun dan murah senyum. Sebelum menjadi anggota DPR, Adriansyah yang lahir di Ampah, Kalimantan, pada 7 Oktober 1954 itu, pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Laut (Kalimantan Selatan) selama dua periode, yaitu 2003–2008 dan 2008-2013.

“Selain itu, dia juga haji. Saya juga tidak menyangka Adriansyah ditangkap oleh KPK melalui operasi tangkap tangan yang digelar bertepatan dengan Kongres PDIP di Bali. Saya belum tahu kabar terakhirnya,” katanya.

Meski demikian, Herman memastikan, penangkapan Adriansyah tidak akan menggangu kinerja komisi DPR yang berurusan dengan pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan, serta pangan. “Kita tunggu saja proses hukumnya. Semoga Adriansyah tabah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya