SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Reuters)

Polisi Yordania menembak mati dua warga AS di tempat pelatihan pasukan keamanan di Muaqar.

Solopos.com, AMMAN – Seorang polisi Yordania menembak mati dua warga Amerika Serikat (AS) di sebuah tempat pelatihan pasukan keamanan di Muaqar  sebelum bunuh diri, Senin (9/11/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tempat pelatihan di pinggiran ibukota Yordana, Amman tersebut digunakan untuk melatih pasukan keamanan Irak dan Palestina.

Hal tersebut dikatakan seorang sumber dari pihak keamanan yang tak ingin disebutkan namanya. Sumber lain seperti dilansir Reuters mengungkapkan muncul laporan yang menyebut tiga tenaga di bagian layanan juga terluka akibat berondongan tembakan tersebut. Meski demikian, saat berita ini diturunkan pada, Senin malam, belum dapat dikonfirmasi.

Yordania merupakan sekutu AS dan menjadi bagian dari koalisi pimpinan Washington  yang mengerahkan serangan udara memerangi negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak dan Suriah. Yordania menjadi tuan rumah bagi ratusan militer AS  yang memberikan pelatihan sebagai bagian dari program militer untuk meningkatkan pertahanan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya