SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polisi yakin pimpinan KPK akan memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi terkait testimoni Antasari Azhar soal dugaan suap dalam kasus PT Masaro. Sudah ada pimpinan KPK yang berjanji akan memenuhi panggilan.

“Iya ada (yang akan datang),” kata Kabareskrim Mabes Pol Susno Duaji di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (8/9).

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Susno tidak merinci siapa saja yang pasti datang, hanya salah satunya seperti disampaikan pihak KPK yang akan datang pertama kali yakni Wakil Ketua KPK Haryono Umar.

“Iya di antaranya itu,” tambah Susno.

Dia menjelaskan, dalam testimoni Antasari yang telah menyeret Ary Muladi sebagai orang yang menerima uang Rp 6 miliar dari Anggoro ini, semua pimpinan KPK akan diperiksa sebagai saksi.

“Sudah jelas sebagai saksi kan ada kasus laporan Pak Antasari, Pak Antasari resmi melapor ke kami dan untuk lebih diperjelas dan sudah ada yang ditangkap kan. Kita ingin tahu bagaimana sebenarnya,” terangnya.

Ary dalam pengakuannya menyerahkan uang kepada Mr X pada Agustus 2008 lalu, yang mengaku mengenal sejumlah orang di KPK.

“Ya karena pimpinan KPK juga disebut-sebut menerima, sekaran kan untuk klarifikasi, ada yang diperiksa, panggilan sudah jelas dan pasal sudah jelas,” tutupnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya