SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mabes Polri menemukan belerang potasium tak siap pakai pada kelompok Noordin M Top. Mereka akan merencanakan pengeboman dalam jangka panjang. Sasarannya masih diselidiki.

“Ada ditemukan petunjuk terutama belerang potasium, tapi kita tidak lihat itu siap pakai. Artinya, dalam jangka pendek kita belum melihat mereka merencanakan sesuatu,” ujar penyidik utama Mabes Polri dalam kasus terorisme, Kombes Pol Tito Karnafian.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Hal itu disampaikan dia dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/9).

“Mereka lebih memilih bersembunyi daripada melakukan aksi,” imbuh polisi yang pernah menempuh pendidikan antiteroris di Singapura ini.

Sementara Kanit Cyber Crime Mabes Polri Kombes Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan sasaran peledakan Noordin masih diselidiki.

“Sasarannya belum bisa kita tentukan. Sampai sekarang kita masih menggali terus data-data karena laptopnya saat itu masih terkontaminasi dengan air. Nanti akan disampaikan seluruhnya, kita masih menganalisis yang berkaitan dengan digital evidence,” ungkap Petrus.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya