SOLOPOS.COM - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan memberikan keterangan pers kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Polri mengungkapkan kronologi kasus polisi tembak polisi yang terjadi di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB.

Akibat peristiwa itu salah seorang anggota polisi meninggal. Polisi tembak polisi itu melibatkan Brigadir J dan Bharada E. Brigadir J dinyatakan meninggal pascakejadian tersebut. Brigadir J tertembak oleh Bharada E.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat (Penmas) Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, memaparkan penembakan yang dilakukan Bharada E terhadap Brigadir J dilatarbelakangi dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J kepada istri Kepala Divisi Propam, Irjen Ferdy Sambodo.

“Penembakan terjadi karena Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam. Saat itu ada istri Kadiv Propam. Kemudian Brigadir J [diduga] melakukan pelecehan,” ujar Ramadhan di gedung Humas, Senin (11/7/2022).

Ramadan juga mengatakan Brigadir J sempat menodongkan senjata ke kepala istri Kadiv Propam. Sontak, istri Kadiv Propam berteriak sehingga membuat Brigadir J panik. Dia langsung keluar dari kamar istri Kadiv Propam.

Baca Juga : Polisi Tembak Polisi di Jakarta, Brigadir J Sopir Istri Kadiv Propam

Selanjutnya, terikan istri Kadiv Propam itu membuat Bharada E yang berada di lantai atas menghampiri asal teriakan. “Kemudian, Bharada E bertanya ‘ada apa?’. Pertanyaan itu direspon dengan tembakan Brigadir J. Akibat tembakan tersebut terjadi saling tembak. Akibatnya Brigadir J meninggal dunia,” tuturnya.

Ramadhan juga membeberkan tembakan yang dilakukan Brigadir J berjumlah tujuh buah. Di sisi lain Bharada E menembak lima kali. Namun, tembakan yang dilakukan Brigadir J tidak mengenai Bharada E.

Sementara itu, tembakan yang dilakukan Bharada E mengenai tubuh Brigadir J. “Dari olah TKP dan pemeriksaan alat bukti di tempat kejadian perkara ada tujuh proyektil yang dikeluarkan Brigadir J dan lima dari Bharada E,” ucap Ramadhan

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Polisi Tembak Polisi, Brigadir J Diduga Lecehkan Istri Kadiv Propam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya