SOLOPOS.COM - Kepolisian menyelidiki kasus kebakaran pabrik lilin di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang menyebabkan seorang pekerja tewas terbakar, Selasa (22/12/2021). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Kepolisian menyelidiki kasus kebakaran pabrik lilin di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang menyebabkan seorang pekerja tewas terbakar.

“Tentu kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap ada atau tidaknya tindak pidana dalam insiden itu. Kita sudah pasang ‘police line’ di tempat kejadian perkara,” kata Kepala Polsek Cisurupan AKP Iwan Soleh saat dihubungi wartawan, di Garut, Selasa (22/12/2021) seperti dikutip Antara.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Ia menuturkan jajarannya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran pabrik lilin yang terjadi di Kampung Citamiang, Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Selasa dini hari.

Kebakaran itu, kata dia, menyebabkan seorang pekerja bernama Anas, 25, ditemukan tewas tidak jauh dari lokasi kebakaran dengan kondisi sebagian badannya terbakar.

Baca Juga: Pabrik Tripleks Bantul Terbakar, 6 Damkar dan Water Canon Dikerahkan 

“Dugaan sementara adanya kelalaian, kita akan panggil saksi-saksi untuk diperiksa,” kata Iwan.

Ia menyampaikan pabrik lilin milik Edi Herdiana, 46, merupakan bangunan semipermanen berukuran 25 meter x 25 meter yang hampir sebagian besar bangunannya ludes terbakar.

Sebelum kejadian, kata dia, diketahui pekerja sedang mengolah lilin bekas dengan perapian kompor, kemudian korban tertidur hingga akhirnya terjadi kebakaran.

“Tempat itu ada yang jaga, korban katanya sedang mengolah lilin BS (barang sisa), mungkin ketiduran hingga terjadi kebakaran,” katanya.

Selama tahap penyelidikan, polisi sudah memasang garis polisi, dan mengumpulkan barang bukti dari lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya