SOLOPOS.COM - Polri melakukan pendalaman uji balistik laboratorium forensik di lokasi tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2022). (JIBI-Bisnis/Lukman Nur Hakim)

Solopos.com, JAKARTA — Polisi mulai memeriksa orang-orang yang berada di sekitar rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Ferdy Sambo, terkait peristiwa polisi tembak polisi yang menyebabkan Brigadir J meninggal pada Jumat (8/7/2022).

Polri lewat tim khusus (Timsus) bentukan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menggali keterangan dari saksi yang berada di sekitar rumah Irjen Ferdy Sambo.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, membenarkan bahwa hari ini, Rabu (3/8/2022), ada pemeriksaan saksi terkait kasus Brigadir J. “Pemeriksaan saksi-saksi yang di tempat kejadian perkara [TKP],” tutur Dedi kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Akan tetapi, Dedi tidak menjelaskan berapa banyak orang yang diperiksa sebagai saksi dan siapa saja saksi yang diperiksa oleh Timsus.

Selain memeriksa orang-orang yang ada di sekitar rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Dedi juga mengatakan polisi juga memeriksa saksi ahli di bidang kriminlogi untuk mengungkap kasus Brigadir J. “Ada saksi ahli dari kriminolog juga yang dimintai keterangan,” ujarnya.

Baca Juga : Kuasa Hukum Bawa Hasil Autopsi Brigadir J ke Bareskrim, Begini Hasilnya

Di sisi lain, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memeriksa beberapa saksi dalam kasus polisi tembak polisi yang diduga melibatkan Brigadir J dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Direktur Tindak Pidana Khusus (Dirtipidum) Polri, Brigjen Andi Rian, mengatakan bahwa saksi yang diperiksa ada dua orang. “Yang diperiksan petugas Smart Co Lab yang melakukan PCR dan sopir IJP FS saat hari kejadian,” tutur Andi Rian kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Andi Rian membeberkan bahwa saat itu kedua orang tersebut masih diperiksa di Bareskrim Polri. “Di Bareskrim, sementara [pemeriksaan] berlangsung,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Brigadir J Tewas, Polisi Gali Keterangan Saksi di Sekitar Rumah Ferdy Sambo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya