SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Saat ini polisi tengah mempelajari sejumlah foto insiden perampokan Bank CIMB Niaga Cabang Aksara, Medan, yang menggegerkan beredar di media massa.

“Kita terus mempelajari foto-foto mereka yang telah kami punya dan tersebar di media massa,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Baharudin Djafar, Jumat (20/8).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Dari foto-foto yang sudah tersebar di media massa itu terlihat perampok yang kurang lebih berjumlah 16 orang itu membawa perlengkapan luar biasa yaitu senjata AK-47 yang biasa dipakai pasukan TNI dan Brimob Polri, senjata M-16 dan pistol.

Para perampok tampak ‘fasih’ menenteng senjata laras panjang itu. Semuanya mengenakan helm full-face, berkemeja rapi, ada yang bersepatu pantofel. Mereka mengendarai sekitar delapan motor bebek, di antaranya bebek matik.

Selain foto-foto saat perampok beraksi di luar bank, polisi juga meneliti CCTV yang merekam kegiatan perampok di dalam bank.

“Mudah-mudahan masyarakat juga bisa membantu mengidentifikasi meski pelaku menggunakan helm dan masker,” harap Baharuddin.

Perampokan di Bank CIMB Niaga Medan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (18/8). Keterangan resmi Bank CIMB Niaga menyatakan, uang yang digondol perampok mencapai Rp 400 juta.

Perampokan ini menewaskan Anggota Brimob Bripda Imanuel Simanjuntak dan melukai seorang Satpam .

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya