SOLOPOS.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan (kanan) didampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana (kiri) menunjukkan foto proses penangkapan sejumlah pelaku terkait dugaan upaya makar di Jakarta, Selasa (6/12/2016). (JIBI/Solopoa/Antara/M Agung Rajasa)

Polisi meminta masyarakat tidak asal percaya pada gambar donatur perencanaan makar yang tidak jelas sumbernya.

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya saat ini sedang mengusut lebih lanjut terkait beberapa orang yang diduga sebagai penyandang dana rencana makar.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengatakan saat ini polisi sedang melakukan analisis IT untuk menelusurinya. Untuk itu dia menolak membeberkan nama-nama yang diduga terlibat dalam pendanaan tersebut.

“Tentu kita akan pelan-pelan dan bertahap. Bersabar dulu lah. Khawatir nanti tidak pas, jadi ada yang dirugikan. Kan lagi dimasukkan dalam analisis IT,” katanya, Jumat (9/12/2016).

Iriawan menambahkan dalam penyaluran dana tersebut terdapat pola, yaitu ada yang dikucurkan secara langsung dan ada yang bertahap. Saat ini, pihaknya akan fokus menggali lebih dalam terkait sumber dana, waktu, dan lokasi pendistribusian dana.

Sebelumnya, beredarnya gambar bagan yang menampilkan sejumlah foto dan nama yang ditulis sebagai penyandang dana makar di media sosial. Menanggapi gambar tersebut, Iriawan meminta masyarakat untuk tidak langsung mempercayai informasi dengan sumber yang tidak jelas. Baca juga: Beredar Gambar “Donatur Aksi Makar”.

“Kalau gambar, orang bisa buka, semua juga bisa. Jangan percaya media sosial ya. Kalau orang tidak terlibat lalu dituduh, kan tidak enak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya