SOLOPOS.COM - Ilustrasi penjara (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Ilustrasi penjara (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

LONDON-Kepolisian Inggris lagi-lagi menangkap para tersangka teroris. Tujuh pria dibekuk atas kecurigaan terorisme setelah polisi menemukan pistol-pistol dan senjata lainnya saat pemeriksaan rutin kendaraan.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Penangkapan itu terjadi di South Yorkshire di Inggris utara seperti dilansir News.com.au, Sabtu (7/7/2012). Penangkapan ini diumumkan sehari setelah kepolisian London menahan enam tersangka teroris lainnya.

Kepolisian Inggris bersikeras bahwa penangkapan ke-13 tersangka teroris itu tidak terkait dengan ancaman-ancaman terhadap pesta olahraga Olimpiade di London yang akan dimulai dalam tiga pekan mendatang. Namun operasi antiterorisme ini telah menimbulkan kecemasan masyarakat menjelang Olimpiade.

Kepolisian Inggris menyatakan, saat ini belum diketahui apakah ketujuh orang yang baru ditangkap ini ada kaitannya dengan enam tersangka teroris yang telah diciduk sebelumnya.

Ketujuh pria tersebut ditangkap setelah sebuah mobil dihentikan di jalan raya M1 di South Yorkshire untuk pemeriksaan rutin. Saat pemeriksaan, polisi menemukan beberapa pistol, senjata dan material lainnya di dalam kendaraan tersebut. Polisi pun langsung menangkap sopir dan para penumpangnya.

Kepolisian menyebutkan, enam dari ketujuh pria tersebut berumur 20-an tahun sementara seorang lagi berusia 40-an tahun. Ketujuhnya ditahan atas kecurigaan menyiapkan atau merancang aksi terorisme. Mereka saat ini tengah diinterogasi. Rumah-rumah mereka pun digeledah polisi. Benda-benda yang ditemukan di kendaraan mereka saat ini tengah diuji forensik.

Pengamanan di Inggris saat ini tengah ditingkatkan menjelang Olimpiade. Namun menurut pejabat-pejabat intelijen, sejauh ini tak ada ancaman spesifik ataupun kredibel terhadap pelaksanaan Olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya