SOLOPOS.COM - Barang bukti yang berhasil disita dari markas salah satu ormas di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Polresta Cirebon)

Solopos.com, CIREBON — Polresta Cirebon menggerebek markas salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang berada di Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat setelah diduga melakukan tindakan premanisme.

“Kami bergerak cepat untuk menindak tegas aksi premanisme yang terjadi di Kabupaten Cirebon dan berhasil menangkap 26 orang. [Mereka] sedang berada di markasnya,” kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, di Cirebon, Minggu (17/7/2022).

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Arif mengatakan salah satu ormas yang markasnya digerebek itu diduga melalukan penyerangan, penganiayaan, dan pengeroyokan terhadap anggota ormas lainnya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon pada Sabtu (16/7/2022) malam pukul 21.45 WIB.

Aksi tersebut, lanjut Arif, mengakibatkan satu orang mengalami luka-luka. Selain itu sejumlah rumah warga di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan.

Atas dasar itu, imbuh dia, polisi menggerebek markas ormas yang melakukan penyerangan. Langkah itu sebagai tindak lanjut terhadap pelaku penyerangan, pengeroyokan, dan perusakan rumah warga.

Baca Juga : Kapolresta Solo Datangi Kantor Khilafatul Muslimin, Ini yang Dilakukan

“Kami akan menindak tegas dan tidak segan-segan memberikan tindakan keras kepada seluruh pelaku premanisme di wilayah hukum Polresta Cirebon,” tuturnya.

Saat penggerebekan markas ormas di Beberan Palimanan itu Polresta Cirebon berhasil menyita satu pucuk pistol air soft gun, puluhan senjata tajam (sajam), seperti parang, tombak, celurit, dan lainnya.

Selain itu, polisi juga menyita belasan unit sepeda motor dan mobil. Polisi juga menyita minuman keras (miras), handphone, serta barang bukti lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya