SOLOPOS.COM - Jenazah Bripda MS yang gugur dalam tugas dilarikan ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk pemeriksaan lebih lanjut, Jumat (25/3/2022). ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22

Solopos.com, PALEMBANG — Seorang polisi karena terkena tembakan saat menyergap pelaku tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan (Sumsel) pada Jumat (25/3/2022) siang sekitar pukul 10.00 WIB.

Polisi yang tewas adalah Bripda MS, 22, anggota Unit Opsnal Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Dia tewas dengan luka di bagian dadanya, diduga akibat tertembak senjata api.

“Benar tapi kami belum bisa memastikan siapa yang menembak anggota itu. Masih kami dalami lagi,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto saat dikonfirmasi, di Palembang, Jumat.

Baca Juga: Hindari Mobil, Polisi Tewas Tertabrak dari Belakang

Menurut Irjen Toni, dirinya sudah mengerahkan tim dari Polda Sumsel mendampingi pihak polres setempat untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sebab berdasarkan laporan yang diterima, kata Kapolda, saat kejadian penyergapan tersebut anggota lainnya menyebut sempat terdengar suara tembakan.

“Mereka (tim) lagi di lapangan melakukan rekonstruksi, untuk mendapatkan kebenaran atas peristiwa itu. Nanti akan kami perjelas,” katanya.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, Bripda MS sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung untuk mendapatkan perawatan medis namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Jenazah Bripda MS saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang untuk dilakukan proses pemeriksaan oleh dokter forensik.

Baca Juga: Polisi Tewas Kecelakaan Saat Memburu Preman Pemukul Pedagang

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan dirinya sudah mengerahkan Tim Polda mendampingi Polres setempat untuk mengusut kejadian itu.

“Masih didalami, kami belum dapat memastikan penyebabnya,” kata Kapolda.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, saat penyergapan tersebut sempat terdengar suara tembakan.

“Tim masih di lapangan untuk mendapatkan kebenaran peristiwa (penembakan) itu. Tapi ada satu yang diduga (pelaku) Si Asep namanya nanti dikonfirmasi lagi,” tandasnya.

Baca Juga: Teror di Polda Sumut, 1 Polisi Tewas Ditikam

Berdasarkan informasi dari kepolisian, Bripda MSMH bersama Tim Opsnal Satreskrim Polres OKUT mendapatkan informasi pelaku kasus pencurian dan pemberatan di sebuah toko ritel modern di Desa Gumawang, Kecamatan Belitang I, Kabupaten OKUT bersembunyi di wilayah Kabupaten OKI.

Bermodalkan informasi tersebut, katanya, mereka melakukan operasi penyergapan ke tempat persembunyian pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya