SOLOPOS.COM - Vokalis grup band Coldplay Chris Martin beraksi saat membawakan hits andalannya dalam konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Konser grup band asal Inggris yang masuk dalam rangkaian tur dunia "Music of the Spheres Tour 2023" di Jakarta itu merupakan penampilan perdana mereka di Indonesia sejak band itu didirikan pada 1997 dengan membawakan sekitar 22 lagunya. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Solopos.com, JAKARTA — Polisi menyampaikan tengah memburu pelaku penipuan jual beli tiket konser Coldplay dengan kerugian mencapai lebih dari Rp1,3 miliar. 

Kasi Humas Polres Metro Jakpus AKP Dwi Hardono mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan melalui penyelidikan dan analisis kasus tersebut. 

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Dia juga menuturkan bahwa pihaknya masih belum bisa mengungkapkan dari 400 korban ditipu oleh pelaku yang sama atau tidak. 

“Masih dalam pengembangan, apakah satu pelaku atau ada pemain lain. Sampai sejauh ini dari Satreskrim Jakarta Pusat masih membuat penyelidikan dan analisis dari kasus penipuan tiket Coldplay,” kata Dwi kepada wartawan, Kamis (16/11/2023), dilansir Antara.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menerangkan bahwa modus pelaku dalam perhelatan konser band asal Inggris itu dengan menjanjikan untuk mendapatkan tiket. 

“Memang modusnya adalah masyarakat memesan kepada yang bersangkutan. Kemudian, dia [pelaku] berusaha mencarikan, namun sampai dengan hari-H belum ada tiket yang bisa diberikan kepada pemesan tersebut,” kata Susatyo. 

Sebelumnya, Susatyo menuturkan bahwa pihaknya telah menerima laporan polisi sebanyak 400 tiket dengan total kerugian mencapai Rp1,3 miliar.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Polisi Buru Penipu Tiket Konser Coldplay, Total Kerugian Rp1,3 Miliar”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya