SOLOPOS.COM - Hermansyah saat berbicara di Indonesia Lawyers Club TV One. (Youtube)

Polisi membantah hoax yang menyebut Hermansyah dalam kondisi kritis.

Solopos.com, JAKARTA — Kendati belum bisa dimintai keterangan, ahli IT dan telematika Hermansyah yang korban pembacokan di KM 6 Tol Jagorawi, dalam keadaan stabil. Kondisi Hermansyah tersebut dipastikan oleh polisi.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R.P. Argo Yuwono membantah kabar yang menyebutkan bahwa Hermansyah berada mengalami luka-luka mengerikan hingga kritis.

“Kemarin sempat beredar beberapa berita yang bersangkutan meninggal dan luka-luka mengerikan, itu hoax. Dari keterangan dokter di sana bahwa denyut nadinya, tensi normal semua, ada beberapa luka di atas telinga, dagu, siku dan tangan,” katanya kepada Bisnis/JIBI, Selasa (11/7/2017).

Meski demikian, menurut Argo pihaknya masih belum bisa memintai keterangan dari Hermansyah yang merupakan pakar IT tersebut. “Jadi, dalam keadan stabil dan sadar. Saya sempat komunikasi, tapi hanya sepatah dua patah kata karena masih dalam pemeriksaan,” tambahnya.

Selain Hermansyah, istrinya, Irina, juga masih belum bisa diminta keterangan karena masih trauma. Sebelumnya, Hermansyah dipindahkan dari RS Hermina Depok ke RSPAD Gatot Soebroto. Baca juga: Pelaku Mabuk, Hermansyah Diduga Emosi karena Mobilnya Disenggol.

“Lebih lengkap di sini. Tentunya tidak masalah, sama-sama rumah sakit. Yang terpenting adalah keselamatan korban,” ujar dia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017), dikutip Solopos.com dari Antara.

Kemudian, mengenai pembatasan pembesuk Hermasyah, Argo mengatakan hal ini kewenangan pihak medis yang menangani Hermansyah. “Dokter menilai siapa yang boleh menjenguk,” kata Argo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya