SOLOPOS.COM - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA — Elite Partai Golkar mengklaim Koalisi Merah Putih (KMP) masih solid di luar pemerintahan meski mereka memutuskan mendukung Perppu No. 1/2014 tentang pilkada secara langsung yang diusung partai demokrat dan didukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Meski Golkar telah memutuskan untuk mendukung perppu, kami yakin KMP masih solid menyatakan diri konsisten di luar pemerintah menjadi penyeimbang,” kata Sekretaris Jenderal Golkar versi Aburizal Bakrie (Ical), Idrus Marham, di kompleks gedung parlemen, Jumat (12/12/2014).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Menurutnya, hanya dengan cara itu KMP meyakini Indonesia bisa maju. KMP yang berada di luar pemerintahan tugasnya mengkritisi. “Jangan lupa, bukan jegal-menjegal pemerintahan,” kata Idrus.

Pernyataan Idrus Marham itu sekaligus menepis isu perpecahan di internal KMP setelah Partai Golkar mengubah arah politik dari sebelumnya menolak Perppu Pilkada menjadi mendukungnya. Penolakan Golkar terhadap Perppu Pilkada itu sebelumnya dituangkan dalam keputusan Munas IX Golkar di Bali.

“Kalau tidak solid tidak benar karena pertemuan kemarin selama tiga jam di Cikeas [rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono], semua ketua umum DPP kami solid di situ,” katanya.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, Partai Golkar memutuskan tetap berada di KMP dan mendukung Perppu Pilkada untuk menggantikan UU No. 22/2014 tentang Pilkada melalui DPRD yang diusulkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjadi presiden. “Tidak ada kekecewan dari KMP.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya