SOLOPOS.COM - Logo UNS. (uns.ac.id)

Solopos.com, SOLO — Ikatan keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret Pusat (IKA UNS Pusat) menyampaikan pernyataan sikap menyusul terbitnya Permendikbudristek Nomor 24 Tahun 2023.

Peraturan tersebut mengatur tentang Penataan Organ dan Peraturan Internal di Lingkungan Universitas Sebelas Maret sebagai respons dari proses pemilihan rektor Universitas Sebelas Maret masa bakti 2023-2028.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Pernyataan sikap yang ditandatangani Ketua Umum IKA UNS Pusat, Budi Harto dan Sekjen, Eko Nugroho BP itu dikeluarkan 7 April 2023. Berikut ini lima pernyataan sikap IKA UNS Pusat:

1. Meminta rektor sebagai penanggung jawab perguruan tinggi untuk memastikan berjalannya proses belajar mengajar dan aktivitas administratif lainnya, termasuk penerimaan mahasiswa baru tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa terpengaruh kondisi sesaat yang ada.

2. Mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan yang diambil pemerintah cq Kemendikbudristek sebagai pemegang regulasi dalam bidang pendidikan di Indonesia.

3. Memahami terbitnya Permendikbudristek Nomor 24 Tahun 2023 sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap pembinaan dan pengembangan pendidikan, khususnya pendidikan tinggi di Indonesia agar tercipta good university governance.

4. Mengharapkan semua pihak dapat menahan diri dalam menyikapi terbitnya Permendikbudristek Nomor 24 Tahun 2023 tersebut sehingga almamater UNS dapat dan mampu menyelesaikan permasalahannya sendiri saat ini.

5. Marilah kita tingkatkan kebersaman kita dalam segala bidang. Bersamaan dengan bulan puasa Ramadan ini alangkah baiknya bila kita saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya sebagai bagian dari ibadah agar tercipta situasi yang kondusif di kampus.

Di penghujung pernyataan sikapnya, IKA UNS Pusat menyampaikan sikap tersebut disampaikan dengan semangat untuk menjaga muruah almamater UNS sebagai wadah pengembangan pendidikan tinggi untuk Indonesia yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya