SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengamanan (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SEMARANG--Kepolisian Daerah (Polda) Jateng, menerjunkan dua pertiga personil untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2014.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Dwi Priyatno, mengatakan kekuatan sebanyak itu untuk menjamin keamanan, ketertiban, kelancaran, dan kesuksesan pileg dan pilpres mendatang.
“Kepercayaan yang diberikan negara dan seluruh masyarakat Jateng ini kita jawab dengan kesungguhan dalam pelaksanaan pengamanan,” kata Kapolda pada apel Gelar Kesiapan Operasi Mantap Brata 2014 di halaman Mapolda Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Senin (11/11/2013).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Melalui apel ini, lanjut dia, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh satuan, personil, dan peralatan dalam pelaksanaan Operasi Mantan Brata 2014 untuk pengamanan Pileg dan Pilpres 2014.
Menurut Kapolda dari hasil pengecekan peralatan dan personil secara umum sudah baik, serta siap digunakan operasi.

“Meski memang ada sedikit peralatan ada gangguan seperti mobil water canon untuk penyemprot air yang macet dan motor patroli, tapi secara umum baik,” ungkapnya.
Kapolda lebih lanjut menyatakan, pileg dan pilpres merupakan agenda nasional dari perjalanan demokrasi di Indonesia.
Untuk itu demi suksesnya dua genda nasional tersebut, Polrsi secara terpusat menggelar Operasi Mantap Brata 2014 yang bertujuan mengawal dan mengamankan dari tahapan sampai pelantikan.

Terget operasi, kata Dwi, terselenggaranya seluruh kegiatan tahapan Pileg dan Pilpres 2014 dengan aman, lancar, dan tertib. “Terwujudnya situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat  yang kondusif, serta terkendali selama tahapan pileg dan pilpres,” bebernya.

Seperti diketahui agenda pileg dilaksanakan pada 9 April 2014, sedang pilpres pada 9 Juli 2014.

Menurut orang nomor satu di Polda Jateng ini, semua tahapan pileg dan pilpres memiliki potensi kerawanan yang perlu mendapatkan perhatian serius, supaya tidak sampai menimbulkan gejolak di masyakat.

”Untuk itu kami menerjunkan kekuatan dua pertiga personil Polda Jateng. Mari kita satukan tekad dengan kesungguuhan hati untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pileg dan Piplres 2014,” ujar Kapolda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya